Kompas TV regional berita daerah

Pesona Wisata Tanjung Karang Oluhuta Di Bone Bolango

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:22 WIB

Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV -  Wisata Tanjung Karang Oluhuta menjadi salah satu objek wisata di Gorontalo yang menyimpan sejuta keindahan. Anda yang berkunjung kelokasi ini akan menikmati pemandangan bukit  dan laut yang tak kalah menarik dengan wisata pantai lain di Indonesia.

Di tempat ini anda serasa sedang berada di alam yang begitu tak pernah terbayangkan sebelumnya. Pemandangan karang dan air laut yang begitu tanang dan jernih membuat anda yang memiliki hobi diving dan snorkeling bisa menikmati keindahan bawah lautnya.

Bagi yang senang dengan tantangan bisa menjajal terjalnya karang berbentuk tebing yang menjulang tinggi disekitar lokasi. Bukan hanya itu, di tempat ini juga tersedia camping area.

Sebagian peneliti menyebut tempat ini sebagai lokasi  edu-geowisata. peneliti menilai lokasi ini tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai tempat penelitian benda purbakala.

Waktu lalu,  warga setempat secara tidak sengaja menemukan sejumlah benda purbakala berupa tengkorak dan tulang manusia yang diperkirakan berumur ratusan. hal ini lebih diperkuat dengan temuan lima buah kapak terbuat dari batu.

Wisata Tanjung Karang ini tahun 2019 lalu sudah dibuka untuk umum, namun karena pandemi covid-19, tempat ini di tutup dan mengakibatkan beberapa fasilitas di tempat ini rusak.

Melalui karang taruna desa, di tahun 2022 tempat ini mulai dikelola dengan mulai secara bertahab melakukan penataan dilokasi agar bisa lebih nyaman dikunjungi. Seperti perbaikan gajebo, pembuatan kamar mandi dan wc termasuk perbaikan akses jalan menuju tempat wisata.

Saat ini pengunjung yang masuk kelokasi ini tidak dipungut biaya, namun semua pengunjung diminta tidak merusak lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

 

#wisatatanjungkarangoluhuta

#oluhuta

#bonebolango

#gorontalo

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x