Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U19 Ditahan Imbang Persija, Shin Tae-yong Masih Fokus Perbaikan Fisik

Sabtu, 25 Juni 2022 | 01:35 WIB
timnas-u19-ditahan-imbang-persija-shin-tae-yong-masih-fokus-perbaikan-fisik
Shin Tae-yong memuji kerja keras Timnas U19 Indonesia saat melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta meski hanya meraih hasil imbang 0-0, Jumat (24/6/2022). (Sumber: PSSI.org)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengatakan dirinya masih fokus dalam perbaikan fisik seusai Timnas U19 Indonesia melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6/2022). 

Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Madya dengan format 3x30 menit itu, skuad Garuda Nusantara ditahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 0-0.

Meski hanya bermain imbang, Shin Tae-yong tetap memuji hasil yang diraih yang timnya. 

Dia menilai timnya telah berkerja keras dan tampil penuh semangat di laga uji coba tadi. 

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menjelaskan bahwa pemainnya masih lelah setelah menjalani latihan fisik selama sepekan. 

Baca Juga: Ikut TC Timnas U19, Jim Croque: Latihannya Berat

"Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi," tambahnya. 

Selanjutnya mulai pekan depan, Shin Tae-yong akan memberikan menu latihan pemulihan agar fisik pemain Timnas U19 semakin baik. 

"Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik," pungkas Shin Tae-yong. 

Selain memulai latihan pemulihan, pada Senin (27/6/2022), Timnas U19 juga akan kembali melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC. 

Laga uji coba ini merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U19 sebelum tampil di Piala AFF U19 pada 2-15 Juli mendatang.  

Baca Juga: Jelang Piala AFF U19 2022, Shin Tae-yong Fokus Benahi Fisik dan Sentuhan Bola Pemain Timnas U19

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x