Kompas TV olahraga kompas sport

Jose Mourinho Tegaskan Masih Punya Motivasi yang Tinggi di Sepak Bola

Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:05 WIB
jose-mourinho-tegaskan-masih-punya-motivasi-yang-tinggi-di-sepak-bola
Jose Mourinho menegaskan dirinya masih mempunyai motivasi yang tinggi di sepak bola. (Sumber: Alfredo Falcone/LaPresse via Associated Press)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho menegaskan dirinya masih memunyai motivasi yang tinggi untuk tetap berkecimpung di dunia sepak bola.

Pelatih asal Portugal itu sempat menjalani periode suram di mana dia menghadapi pemecatan di sejumlah tim yang dia pimpin seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Namun Mourinho mampu membuktikan diri bahwa dia belum habis dengan meraih kesuksesan bersama AS Roma.

Musim lalu, pelatih yang pernah membawa Inter Milan meraih treble itu sukses memberi trofi Conference League untuk Giallorossi.

Dan kini, Mou tampaknya telah menemukan kehidupan keduanya di Roma dan semakin termotivasi untuk meraih kesuksesan di ibu kota Italia.

"Ini adalah sifat seseorang yang ingin berada di sepak bola selama bertahun-tahun," kata Mourinho kepada Sky Sports dikutip dari Football Italia, Jumat (24/6/2022).

"Jika Anda tidak jatuh cinta dengan sepak bola dan Anda telah mencapai segala sesuatu yang ingin dicapai dalam sepak bola, Anda pasti berhenti dan menikmati medali Anda. Dan Anda menikmati hidup Anda di luar sepak bola."

Baca Juga: Jose Mourinho Tertarik Boyong Nemanja Matic ke AS Roma?

“Tetapi jika Anda menyukai sepak bola, Anda tidak ingin berhenti," lanjutnya.

"Jika Anda menyukai sepak bola, Anda tidak merasa bahwa Anda semakin tua. Anda merasa segar, Anda merasa muda dan perasaan itu berlangsung sampai hari-hari terakhir Anda. Jadi, motivasi adalah bagian dari DNA," tuturnya.

Sebagai salah seorang pelatih tersukses, Mourinho dinilai sebagai pria yang terlahir sebagai pemimpin alami.

Namun Mou membantah anggapan tersebut. Dia menyebut dirinya hanya pemimpin yang lebih banyak diam dan mencoba untuk tidak mengecewakan orang-orang yang memercayainya.


Sumber : Football Italia

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x