Kompas TV nasional politik

Usai Bertemu Surya Paloh, Giliran AHY Sambangi Prabowo, Sinyal Demokrat Berkoalisi dengan Gerindra?

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 23:13 WIB
usai-bertemu-surya-paloh-giliran-ahy-sambangi-prabowo-sinyal-demokrat-berkoalisi-dengan-gerindra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadwalkan untuk menggelar pasar murah di di Kampung Susun Akuarium. (Sumber: Antara/Abdu Faisal)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rangka silaturahim.

"(Agendanya) silaturahim saja. (Soal koalisi) nantilah, nanti kami ingin diskusi," kata AHY kepada wartawan saat tiba di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Beredar Video AHY Bertemu Ganjar Pranowo di Masjid, Demokrat Buka Suara

AHY yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.57 WIB tampak mengenakan setelan batik bercorak merah dan biru. Ia disambut langsung oleh Prabowo serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selanjutnya, mereka berjalan memasuki kediaman Prabowo Subianto. Selain mereka, sejumlah pihak dari Partai Demokrat juga menghadiri pertemuan itu.

Di antaranya Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Lalu, ada pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

Baca Juga: Ekslusif! Silaturahmi Politik, AHY Kunjungi Kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara


Herzaky mengatakan pertemuan antara AHY dan Prabowo dilakukan dalam rangka silaturahim.

Menurut dia, silaturahim itu sebenarnya sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni 'Silaturahmi 360 Derajat'.

Artinya, silaturahim ke segala penjuru arah dengan salah satu tujuannya untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Kunjungan AHY ke pimpinan partai politik ini dilakukan setelah AHY sebelumnya berkunjung ke Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower pada Kamis (23/6/2022). Ia bertemu langsung dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x