Kompas TV regional kriminal

Kisah Niat Baik Lurah di Bantul yang Jadi Bumerang, Malah Jadi Korban Pemukulan Warganya

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:57 WIB
kisah-niat-baik-lurah-di-bantul-yang-jadi-bumerang-malah-jadi-korban-pemukulan-warganya
Ilustrasi pemukulan. (Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Niat baik Lurah Timbulharjo Sewon Bantul yang ingin melerai pertengkaran suami istri justru menjadi bumerang. Ia justru dipukul oleh HA (29), salah satu warganya.

Peristiwa itu bermula ketika Lurah Timbulharjo yang bernama Anif Arkham Haibar mendapatkan telepon dari salah seorang warga yang melaporkan keributan di Dusun Kowen 1, Sabtu (11/6/2022). Lurah itu pun segera menuju ke lokasi keributan.

“Saat di lokasi, korban berniat melerai dan mengimbau dua belah pihak yang berselisih untuk membubarkan diri, tetapi  seorang warga justru memukul korban sampai empat kali,” ujar Panit I Reskrim Polsek Sewon Ipda I Nengah Artha, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Kompetisi Surfing Tingkat Nasional Digelar di Parangtritis Bantul, Cek Jadwalnya

Lurah Timbulharjo mengalami pendarahan pada bagian hidung dan memar pada bagian kepala. Ia juga harus menjalani operasi dan perawatan di rumah sakit akibat pemukulan tersebut.

Menurut I Nengah, kejadian tersebut sebenarnya diawali dari permasalahan keluarga antara RNR dan istrinya.

RNR datang ke rumah istrinya di Dusun Kowen bersama rekan-rekannya, bermaksud untuk mengambil berkas-berkas perceraian. Di tempat itu, terjadi perselisihan dan berakhir dengan pemukulan lurah.

Pelaku pemukulan, HA, mengaku spontan memukul karena berniat membantu rekannya yang sedang terlibat masalah.

Atas perbuatannya, ia ditahan di rutan Polsek Sewon. Ia dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman pidana 2 tahun 8 bulan dan paling lama 5 tahun. Ia juga seorang residivis kasus pengeroyokan.

Baca Juga: Tragis! Pria di Bantul Ajak Istri Bunuh Diri di Sungai Opak

Terpisah, Camat Sewon Hartini membenarkan pemukulan terhadap Lurah Timbulharjo. Kondisi sang lurah saat ini sudah membaik dan bisa beraktivitas kembali.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x