Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munich Tak Tertarik Boyong Cristiano Ronaldo untuk Gantikan Robert Lewandowski

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 20:34 WIB
bayern-munich-tak-tertarik-boyong-cristiano-ronaldo-untuk-gantikan-robert-lewandowski
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bayern Munich membantah rumor yang menyebutkan bahwa mereka tertarik memboyong bintang Manchester United Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Robert Lewandowski. 

Menurut sebuah laporan di Portugal, Ronaldo dikatakan tidak senang dengan upaya Manchester United selama bursa transfer musim panas ini. 

Seperti yang diketahui, Erik ten Hag hingga saat ini belum mempunyai pemain baru di skuad Manchester United. 

Sejumlah pemain menjadi incaran seperti Frenkie de Jong, Jurrien Timber hingga Antony, namun belum ada tanda-tanda kesepakatan tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat. 

Ronaldo pun disebut frustasi dengan situasi yang ada apalagi di musim panas ini Manchester United telah kehilangan sejumlah pemain yang kontraknya habis. 

Alhasil Ronaldo pun dirumorkan ingin meninggalkan Old Trafford dengan Bayern Munich menjadi tujuan. 

Bayern saat ini tengah dalam dilema karena penyerang andalan mereka, Lewandowski, menyatakan keinginannya untuk bergabung ke Barcelona. 

Meski sudah mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool, apabila Lewandowski benar-benar pergi, The Bavarian tentu butuh sosok penyerang tengah yang haus gol. 

Baca Juga: Barcelona Ajukan Tawaran Pertama ke Bayern Munich untuk Robert Lewandowski

Ronaldo pun disebut sebagai sosok yang pas untuk menggantikan penyerang asal Polandia dengan mantan pemain Real Madrid itu juga sedang tak betah di Old Trafford. 

Namun pada akhirnya, rumor tersebut dibantah oleh Bayern. 

Menurut Christian Falk, jurnalis dari media Jerman BILD, tidak benar bahwa Bayern Munich tertarik memboyong Cristiano Ronaldo. 

Bayern lebih memilih untuk mempertahankan Lewandowski di musim depan meski kontraknya hanya menyisakan satu tahun. 

Sementara itu terkait situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United, Sky Sports melaporkan bahwa pemain berusia 37 itu diyakini masih bakal bertahan di Old Trafford. 

Meski tidak puas dengan pergerakan Setan Merah di bursa transfer, Ronaldo dijadwalkan tetap akan mengikuti pramusim pada awal Juli mendatang. 

Ten Hag sendiri mengungkapkan bahwa Ronaldo masih masuk dalam rencananya dan dia butuh kontribusi gol serta kepemimpinannya untuk Manchester United di musim depan.

Baca Juga: Binance Gandeng Cristiano Ronaldo untuk Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif

 



Sumber : Daily Mail/Bild/Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x