Kompas TV nasional politik

Andi Mallarangeng Ungkap Isi Pertemuan Demokrat dan Nasdem: Belum Bahas soal Cawapres

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:47 WIB
andi-mallarangeng-ungkap-isi-pertemuan-demokrat-dan-nasdem-belum-bahas-soal-cawapres
Ilustrasi pertemuan politik, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (23/6/2022). Menurut Andi Mallarangeng pertemuan tersebut belum membahas cawapres 2024. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengatakan, pertemuan Partai NasDem dengan partainya belum membahas posisi bakal calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Sebagaimana diketahui, Partai Nasdem sesuai hasil Rakernas sudah memiliki tiga nama untuk dijagokan sebagai capres pada Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Sementara untuk nama calon wakil presiden, Partai NasDem belum mengumumkannya.

“Belum sampai ke situ,” kata Andi Mallarangeng kepada KompasTV, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: NasDem Soal Alasan Usulkan Ganjar Jadi Capres: Tidak Hanya untuk Kepentingan Partai, tapi Nasional


Menurut Andi Mallarangeng, pertemuan yang dilakukan Partai Demokrat dan NasDem masih berada di tahap penjajakan untuk membangun koalisi yang serius.

Dengan saling bertukar pandang tentang persoalan bangsa dan negara hingga membahas solusinya.

“Tetapi memang penjajakan dalam rangka membangun koalisi semakin serius. Saling bertukar pandangan tentang persoalan bangsa dan solusinya, dan alhamdulillah banyak pandangan yang sejalan antara Demokrat dan NasDem,” ucap Andi.

Dengan bekal pandangan yang sejalan, Andi mengungkapkan Partai Demokrat dan Nasdem ke depannya akan terus melakukan komunikasi dan pertemuan.

Baca Juga: Kerap Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Parpol, NasDem: Belum ada Ikatan Apa-apa, Masih Penjajakan

“Ke depan kami akan terus berkomunikasi, dan akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan dalam berbagai tingkatan,” ujar Andi Mallarangeng.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem dan Partai Demokrat menggelar pertemuan politik. Pertemuan tersebut, bukanlah kali pertama dilakukan oleh kedua partai tersebut.

Pertemuan pertama dilakukan sebelum Nasdem menggelar Rakernas, pertemuan kedua dilakukan setelah Nasdem memiliki usulan tiga capres untuk Pilpres 2024.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bakso Mangkok Penggugah Selera

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:44 WIB
Close Ads x