Kompas TV regional berita daerah

156 Warga Jalani Operasi Katarak Gratis

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Berbagai kegiatan dilakukan oleh Polri jelang hut bhayangkara ke 76, salah satunya dengan menggelar bakti sosial. Polda Sulawesi Tengah juga melakukan hal yang sama dengan menggelar operasi katarak dan hernia gratis kepada warga, pada jumat pagi tadi.

Sebanyak 156 warga jalani operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Tengah dan Yayasan Buddha Tzu Chi, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. 

Setiap warga yang mengikuti operasi gratis ini, sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Selain itu protokol kesehatan ketat juga diberlakukan dalam bakti sosial kali ini, satu persatu pasien dan pendamping pasien juga menjalani swab antigen. 

Kapolda Sulawesi Tengah berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang mau membantu terlaksana operasi katarak dan hernia gratis ini. Kapolda berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga.

Selain itu, beberapa kegiatan juga dilakukan Polda Sulawesi Tengah dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara yang ke 76 . Termasuk melakukan sosialisasi terhadap warga tentang peran Polri untuk masyarakat.

#OperasiKatarakGratis #PoldaSulteng #YayasanBuddhaTzuChi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x