Kompas TV regional berita daerah

Upaya Pembentukan Kampung Pancasila di Kampung Khilafah

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 17:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kampung Khilafah yang sempat ramai diperbincangkan publik usai ditangkapnya pimpinan Abdul Qadir Hasan Baraja, kini akan dibentuk menjadi Kampung Pancasila.

Rencananya kampung yang dihuni sekitar 40 kepala keluarga tersebut akan dilakukan pembinaan, baik warga maupun santri di Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah Khilafatul Muslimin Margodadi.

Tujuan membentuk Kampung Pancasila di Kampung Khilafah tak lain untuk mengembalikan ideologi Pancasila dan rasa cinta terhadap NKRI.

Baca Juga: Anggota Khilafatul Muslimin Lepas Atribut Khilafah

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menerangkan bahwa pembentukan Kampung Pancasila nantinya akan dilakukan bersama unsur TNI, pemerintah, dan tokoh agama.

Sementara, hingga saat ini pihaknya masih mencoba melakukan pendekatan terhadap warga, lantaran Jemaah Khilafatul Muslimin dinilai cukup tertutup.

“Untuk merubah mind set atau pola pikir itu tidak mudah. Maka, kami forkopimda, polres dan pihak lainnya akan membentuk Kampung Pancasila untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI dan Pancasila,” terang Edwin.

Baca Juga: Viral! Kakek Penebang Tebu Diupah Uang Mainan

Oleh sebab itu, pembentukan Kampung Pancasila sendiri tidak dapat ditentukan dalam jangka waktu tertentu.

Namun, petugas mengharapkan agar masyarakat umum juga dapat berperan dalam membantu proses pembentukan Kampung Pancasila di Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

#kampungkhilafah #kampungpancasila #khilafatulmuslimin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x