Kompas TV video vod

Dorong Kemandirian Hakim, MA dan KY Gelar Pertemuan di Gedung Komisi Yudisial Jakarta

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 14:13 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

KOMPAS.TV - Pertemuan Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung kembali digelar pada Rabu 22 Juni 2022.

Bertempat di Gedung Komisi Yudisial Jakarta, pertemuan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menyepakati isu-isu yang dapat dikolaborasikan antara kedua lembaga.

Pertemuan tim penghubung Komisi Yudisal dan Mahkamah Agung ini dihadiri secara langsung oleh pimpinan Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung, para pejabat struktural dari kedua lembaga serta tim kerja eksternal dari kalangan akademisi dan organisasi masyarakat sipil.

Baca Juga: Perencana Keuangan MRE: Kalau 5-20 Tahun Tidak Dibayar, Itu Bukan Investasi Melainkan Rugi!

Pertemuan ini juga bertujuan untuk mendorong kemandirian hakim dan peradilan di Indonesia.

Ketua Komisi Yudisial, Mukti Fajar Nur Dewata dalam sambutannya menyampaikan pertemuan tim penghubung ini merupakan peluang yang baik untuk menyinergikan tugas dan fungsi antara Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung yang sangat beririsan erat.

Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Sunarto juga menyambut baik pertemuan ini, terlebih forum seperti ini dapat mengangkat komunikasi yang sudah terjalin selama ini menjadi bersifat kelembagaan.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan pemaparan 11 isu-isu strategis oleh tim ahli.

Isu-isu strategis tersebut akan didiskusikan dan disepakati oleh kedua lembaga melalui pertemuan ini untuk dibawa ke dalam pembahasan yang lebih detail.

Adapun isu-isu strategis yang dipaparkan mulai dari akses data ke Mahkamah Agung hingga sistem keamanan hakim dan peradilan.

Baca Juga: Mantan Wagub Bali, Sudikerta, Jenguk Eka Wiryastuti Beri Dukungan Moril



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x