Kompas TV regional berita daerah

Walikota Denpasar Panen Sayur Bersama Kelompok Tani

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah Kota Denpasar bersama Kelompok Tani Empelan Terbin, Banjar Kepisah, Desa Sumerta Kelod, Denpasar menggelar panen sayur bersama pada Jumat (24/6) pagi.

Sayuran yang dipanen ini merupakan hasil penanaman dengan memanfaatkan lahan yang tidak profuktif milik warga. Di lahan seluas kurang lebih 15 are ini, ditanam berbagai jenis sayuran dan umbi umbian seperti  kangkung, pokcay, sawi hijau, cabai, hingga rempah rempah seperti jahe, kunyit, dan lengkuas.

Hasil Panen Sayur Ini Kemudian Diserahkan Ke Panti asuhan darma jati dan tat Twam Asi Denpasar.

Program yang berada di area tengah Kota Denpasar ini, dirintis mulai tahun 2019 oleh para komunitas kali bersih yang beranggotakan 30 orang lebih.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengapresiasi langkah Kelompok Tani Empelan Turbin, yang menyulap lahan untuk membuang sampah kini menjadi lahan produktif. Upaya ini diharapkan dapat diikuti masyarakat di Kota Denpasar, untuk menciptakan ketahanan pangan di skala desa.

Hingga saat ini, di Kota Denpasar sedikitnya ada 12 kelompok tani yang aktif dalam Program Pekarangan Pangan Lestari. Untuk mendukung program ketahanan pangan, yang memanfaatkan lahan kurang produktif.

 

 

 

 

#kelompoktani #empelanterbin  #walikotadenpasar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x