Kompas TV regional berita daerah

Pencari Nira Tersangkut Berjam - Jam Di Pohon Enau

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Dari sore hari, Wayan Bedil tersangkut di pohon aren atau enau yang dipanjatnya di Banjar Let, Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali. Ia tersangkut di pohon enau karena kakinya terjepit oleh pelepah pohon enau tersebut.

Warga tak bisa melakukan evakuasi secara manual, akibat sulitnya medan dan tingginya pohon enau yang mencapai  15 meter. Selain itu, lokasi kejadian juga berada diantara tebing, sehingga juga menyulitkan warga menuju lokasi.

Korban diketahui tersangkut di pohon, saat pemilik lahan secara kebetulan melalui sungai dan melihat korban berada di atas pohon. Meski demikian I Made Raka, salah satu warga, mengaku tak berani memberikan pertolongan melihat kondisi pohon tinggi diantara tebing, ditambah suasana gelap saat itu.

Baru setelah hampir tiga jam, petugas Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gianyar, dibantu warga sekitar, secara bergotong royong membantu evakuasi menggunakan tali yang diikatkan pada tubuh korban dan selanjutnya diturunkan.

Dalam kondisi lemas, sang pencari nira inipun dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

 

 

 

 

#tersangkutpohon #bpbdgianyar #pencarinira

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.