Kompas TV regional berita daerah

Curi Ponsel Saat Konser di Sragen, Komplotan Copet Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Sebanyak enam orang komplotan copet ditangkap Satreskrim Polres Sragen, Jawa Tengah, saat beraksi dalam acara Konser Akbar Kangen Band di Alun-alun Sasono Langen Putro, Kabupaten Sragen.

Penangkap enam orang tersebut dilakukan di sekitar Jalan Raya Sukowati, Sragen. Ipda Setya Permana, Kanit 1 Reskrim Polres Sragen, menjelaskan, keenam pelaku ini spesialis pencuri ponsel saat ada acara pengumpulan masa, baik dalam konser maupun acara lainnya. Sebanyak delapan ponsel berhasil diamankan. Keenam orang ini memiliki peran masing-masing, ada yang berperan sebagai sopir, bagian mendorong korban, mengambil ponsel, penerima barang, mengawasi dan ada yang membawa kabur barang curian.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada yang kehilangan HP. Kita tindak lanjuti bersama reka-rekan Resmob, lalu kami mengamankan enam orang," ujar Ipda Setya Permana.

Empat pelaku diketahui warga Surabaya, sedang dua pelaku lainnya diketahui warga Sampang Madura, Jawa Timur. Saat beraksi, pelaku mencari calon korban yang sedang berkerumun dalam konser tersebut. Komplotan pelaku berpura-pura mendorong korban, sedangkan komplotan lainnya berkesempatan mengambil ponsel korban.

#konserkangenband #sragen #pencuri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.