Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Pfizer Diminati untuk Booster

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang terus mengupayakan percepatan vaksinasi booster atau dosis penguat untuk mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 varian baru yang diperkirakan meningkat di bulan Juli.

Animo masyarakat dalam menerima booster juga ditingkatkan dengan membuka gerai vaksinasi di tempat ramai dan pusat perbelanjaan, seperti di Mall Tentrem Kota Semarang, dengan menyediakan berbagai jenis vaksin booster seperti moderna, astra zeneca, pfizer dan yang terbaru sinovac. Namun, vaksin booster jenis pfizerlah yang banyak dicari masyarakat.

"Kalo untuk yang paling diminati tergantung dari dosis satu, dua-nya dia pakai apa. Misalnya kalo dosis satu, dosis dua dia pakai moderna, sesuai dengan peraturan Dinas Kesehatan Kota Semarang yang ketiga harusnya pakai moderna. Tapi untuk yang mencover semuanya, hampir semuanya bisa itu pfizer, dan minat yang paling tinggi pfizer, " jelas Rizky Ginanjar, petugas vaksinator Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Fatika, salah satu penerima vaksin mengaku, memilih jenis pfizer karena direkomendasikan oleh orang-orang di sekitarnya yang sudah menerima booster, merasakan efek samping dari pfizer cukup ringan.

"Pilih pfizer karena tanya temen-temen efeknya enggak terlalu ngaruh banget gitu," ujar Fatika.

Sampai saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Semarang mencapai 49,82 persen. Dosis ketiga ini diharapkan bisa meningkatkan antibodi termasuk melawan varian omicron.

#vaksinbooster #semarang #pfizer

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.