Kompas TV nasional berita utama

Kemenpan-RB Konfirmasi Kondisi Menteri Tjahjo: Tidak Koma, Sedang Dirawat Intensif

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 11:07 WIB
kemenpan-rb-konfirmasi-kondisi-menteri-tjahjo-tidak-koma-sedang-dirawat-intensif
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Sumber: Dok. KemenPANRB)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sudah hampir satu pekan berada di rumah sakit, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit," kata Rini, seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Tenaga Honorer Dihapus, Menteri Tjahjo Minta Pekerjaan Ini Diisi Outsourcing

Rini membantah kabar yang menyebutkan Tjahjo mengalami koma. Ia mengatakan, Tjahjo tidak koma, tetapi harus menjalani perawatan secara intensif.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," tegasnya tanpa memberitahukan Tjahjo dirawat di mana.


Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Dirawat, Presiden Jokowi Jenguk Usai Hadir di Rakernas PDIP

Dia meminta seluruh masyarakat Indonesia ikut mendoakan Menteri Tjahjo agar segera membaik dan bisa beraktivitas kembali.

“Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik,” tambah Rini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menjenguk Tjahjo pada Selasa (21/6/2022) seusai menghadiri Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Membuka APEKSI ke-22

Memang pada acara Rakernas II PDIP, Tjahjo yang mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP juga tidak tampak hadir.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa rekan separtainya itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun saat itu Djarot belum bisa memberi informasi lebih lanjut terkait penyakit dan di rumah sakit mana Tjahjo dirawat.

Tjahjo Kumolo menjabat Menpan RB sejak 23 Oktober 2019. Sudah dua kali perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju, Tjahjo tetap dipercaya oleh Presiden Jokowi memimpin Kemenpan RB.

Sebelum di Kemenpan RB, Tjahjo menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Saat ini, posisi Mendagri ditempati mantan Kapolri, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian.

Tjahjo pernah menjabat sebagai Sekjen PDIP pada periode 2010-2015. Ia juga pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PDIP dan duduk di Komisi I DPR RI pada periode 2009–2014.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x