Kompas TV video vod

Yenny Wahid Ingatkan Muhaimin Jangan Ngotot Maju Pilpres 2024: Pikirkan Umat!

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 10:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Putri Gus Dur Yenny Wahid mengingatkan Muhaimin Iskandar untuk tidak ngotot maju Pilpres 2024, karena elektabilitas rendah. 

"Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres), yang paling utama ketua umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah," kata Yenny.

Muhaimin Iskandar pun sebelumnya sempat mengingatkan Yenny tak ikut campur dalam mengatur urusan internal PKB.

“Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut - ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu..PKB sudah aman nyaman kok..”tulis Muhaimin di akun Twitternya. 

Baca Juga: Prabowo-Muhaimin Kerja Sama, PKB: Muhaimin Bersedia Jadi Cawapres Prabowo

Bicara soal elektabilitas Muhaimin Iskandar yang rendah, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq membenarkan hal itu. 

Di samping itu Maman juga sampaikan PKB pimpinan Cak Imin tetap berbasis Gusdurian. 

“Cak imin ingin mengatakan biarkan saya menata PKB. PKB tidak melepaskan ide gagasan Gus Dur. Pintu ini terbuka jangankan keluarga Gus Dur. Tetapi mekanisme partai itu kan institusi publik. Sehingga hari ini di mana-mana kader PKB punya prinsip 3 besar, 100 kursi. Partai ini memang harus narsis untuk cari komposisi koalisi terbaik”jelas Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq.

Video Editor: Arief
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x