Kompas TV regional berita daerah

Bupati Badung Lepas Jemaah Haji Kabupaten Badung Tahun 2022

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 10:21 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Dibukanya kembali kouta haji oleh pemerintah Arab Saudi, pemerintah Indonesia mendapat 100.051 kuota. Pemerintah telah membagi kuota tersebut secara merata di seluruh propinsi di Indonesia. Propinsi Bali mendapat 317 kuota yang tersebar di sembilan kabupaten kota di Propinsi Bali. Khusus di Kabupaten Badung, mendapat 77 kouta untuk berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2022.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dalam kesempatan ini melepas seluruh jemaah haji secara gratis, melalui jalur darat. Hal itu tentunya untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh calon haji ini agar tidak tercecer di saat melakukan perjalanan. Mengingat jadwal penerbangan yang belum stabil di tengah pandemi Covid-19. Dirinya menekankan seluruh jemaah agar mengikuti aturan, dan tetap menjaga protokol kesehatan dan dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu puji syukur diungkapakan oleh salah seorang calon jemaah haji. Muhamad Fahmi Anggawie. Dirinya mengaku dengan diberikannya fasilitas oleh pemerintah, jadwal keberangkatan tidak akan terganggu. Selain itu, persiapan fisik hingga mental juga telah dirinya persiapkan untuk dapat menunaikan rukun islam kelima ini.

Bupati Badung berharap, seluruh jemaah dapat menunaikan ibadah dengan selamat, dan bisa kembali ke kabupaten badung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

 

 

 

 

 

#calonjemaahhajibadung #bupatibadung #inyomangiriprasta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x