Kompas TV regional berita daerah

PPDB Tingkat SMA/SMK Di Bali Telah Dimulai

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 09:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2024 telah dimulai Rabu (22/6) pagi. Pendaftaran PPDB dilakukan secara daring. Seperti yang terpantau di SMA Negeri 1 Denpasar, Rencananya SMA Negeri 1 Denpasar akan menampung sembilan kelas, dengan 324 siswa.

Jalur pendaftaran PPDB SMA dibagi menjadi jalur sonasi menampung 50 persen, jalur miskin menampung 15 persen, jalur pindah tugas orang tua 16 persen, jalur prestasi akademis 10 persen, non akademis 5 persen, dan seni budaya 5 persen dari jumlah keseluruhan siswa.

Selain di SMA negeri, PPDB juga berlangsung untuk di SMK negeri. Salah satunya di SMKN 1 Denpasar, yang membuka 22 kelas dengan jumlah daya tampung 792 siswa. Untuk di SMKN, penerimaan peserta didik baru sebagian besar melalui jalur perangkingan nilai rapor.

Pendaftaran jalur PPDB SMK dibagi menjadi jalur sonasi, termasuk jalur perpindahan orang tugas orang tua 10 persen, jalur afirmasi termasuk jalur inkusi 30 persen, jalur sertifikasi prestasi 15 persen, dan jalur rangking rapor 45 persen.

Untuk membantu kelancaran pelaksanaan PPDB, telah dibentuk posko-posko PPDB di masing - masing satuan pendidikan SMA/SMK negeri.

 

 

 

 

 

#ppdbbali #ppdbsma/smk #disdikporaprovinsibali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x