Kompas TV nasional peristiwa

6 Fakta Kecelakaan Pesawat Susi Air, Penumpang dan Pilot Selamat hingga Pihak Maskapai Minta Maaf

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 07:49 WIB
6-fakta-kecelakaan-pesawat-susi-air-penumpang-dan-pilot-selamat-hingga-pihak-maskapai-minta-maaf
Tim SAR gabungan evakuasi penumpang pesawat Susi Air yang mengalami inside dalam penerbangan Duma-Timika, Papua, Kamis (23/6). (Sumber: ANTARA/HO/Humas SAR Timika)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

PAPUA, KOMPAS.TV — Fakta-fakta kecelakaan Pesawat Susi Air yang dilaporkan mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika menuju Duma, Papua, Kamis pagi (23/6/2022).

Sebanyak enam orang penumpang dan satu pilot dinyatakan selamat dari insiden itu. Sementara penyebab kecelakaan masih diselidiki, pihak maskapai menyatakan maaf kepada seluruh korban.

"Seluruh penumpang serta pilot pesawat dipastikan selamat, telah dievakuasi dan telah mendapat perawatan. Untuk itu, Susi Air memberikan perhatian khusus guna mengurus dan memfasilitasi kebutuhan bagi para penumpang dan pilot yang memerlukan perawatan," ujar Managing Director Susi Air, Geoffrey, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6).

Baca Juga: Detik-Detik Penyelamatan Kru dan Penumpang Pesawat Susi Air yang jatuh di Papua

Selengkapnya berikut ini fakta-fakta kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua:

1. Kecelakaan terjadi pagi hari

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L Mercy Randang mengatakan pesawat tersebut mengalami kecelakaan pada pukul 06.00 WIT dan pihaknya menerima informasi terkait kecelakaan tersebut pukul 06.14 WIT.

Sementara kecelakaan terjadi sekitar 3 nautical mile dari landasan pesawat Duma.

"Info Awal Pesawat Susi Air PK BVM dari TIM tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT," kata George dalam keterangannya, Kamis

2. Penumpang dan pilot selamat

Pesawat rute Timika-Duma ini membawa sebanyak 6 orang penumpang dan 1 pilot. Dari insiden tersebut, seluruhnya dinyatakan selamat.

Penumpang dan pilot yang selamat, yakni Capt. Doyle Peter (Pilot), Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

3. 4 Orang patah kaki, 3 orang luka-luka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x