Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Kembali Tolak Tawaran Rp1 Triliun dari Manchester United untuk Frenkie De Jong

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 04:25 WIB
barcelona-kembali-tolak-tawaran-rp1-triliun-dari-manchester-united-untuk-frenkie-de-jong
Pemain gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona kembali menolak tawaran sebesar 56 juta pounds atau Rp1 triliun dari Manchester United untuk memboyond Frenkie de Jong. 

De Jong telah muncul sebagai salah satu target transfer utama Manchester United musim panas ini, dengan bos baru Erik ten Hag tertarik untuk membawa mantan gelandang Ajax ke Old Trafford.

CEO Setan Merah Richard Arnold baru-baru ini mengonfirmasi rencana klub untuk mengontraknya dalam percakapan yang direkam secara rahasia dengan para pendukung di sebuah pub Cheshire, di mana dia bersikeras uang bukan menjadi pertimbangan saat mereka memperkuat skuad Ten Hag.

Namun menurut media Spanyol Marca, tawaran sebesar 56 juta pounds untuk De Jong kembali mendapat penolakan oleh Barcelona. 

Barca merasa angka tersebut masih di bawah dari harga yang mereka patok yakni 65 juta pounds atau Rp1,1 triliun. 

Baca Juga: Frankie de Jong Tutup Pintu bagi Manchester United?

Sebelumnya, tawaran Setan Merah di angka 51 juta pounds dan tambahan 17 juta pounds sebagai bonus juga ditolak tim asal Catalan. 

Meski mengalami krisis keuangan, Barca tidak akan terburu-buru menjual pemainnya dan lebih memilih harga yang mereka patok dipenuhi oleh tim peminat. 

Maka dari itu, Manchester United harus memenuhi permintaan 65 juta pounds Barcelona sebelum bisa berbicara dengan perwakilan dari De Jong. 

De Jong sendiri belum menentukan masa depannya karena masih betah berada di Barcelona dengan kontrak yang berlaku hingga empat tahun ke depan. 

Namun dengan kesempatan kembali bekerja sama dengan Ten Hag, di mana keduanya mampu memenangkan Eredivisie dan lolos ke semifinal bersama Ajax, De Jong juga berpeluang untuk merumput di Old Trafford musim depan. 

Selain sedang mengupayakan transfer De Jong, Manchester United juga masih bernegosiasi dengan Ajax untuk pemain sayap asal Brasil, Antony.  

Baca Juga: Ini 4 Pilihan Gelandang jika Manchester United Tak Bisa Beli Frenkie de Jong



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x