Kompas TV olahraga kompas sport

Perenang AS Ini Pingsan dan Tenggelam saat Bertanding di Kejuaraan Dunia, Diselamatkan Sang Pelatih

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:19 WIB
perenang-as-ini-pingsan-dan-tenggelam-saat-bertanding-di-kejuaraan-dunia-diselamatkan-sang-pelatih
Perenang Amerika Serikat Anita Alvarez pingsan dan tenggelam di dasar kolam saat sedang bertanding di Kejuaraan Dunia Akuatik di Budapest, Hungaria. (Sumber: AP PHOTO/ANNA SZILAGYI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perenang artistik Amerika Serikat Anita Alvarez pingsan dan tenggelam di dasar kolam saat bertanding di Kejuaraan Dunia Akuatik di Budapest, Hungaria.

Beruntung, Alvarez bisa diselamatkan dari dasar kolam oleh pelatihnya.

Dilansir dari BBC, Kamis (23/6/2022), perenang berusia 25 tahun itu tidak bernapas dan tenggelam setelah menyelesaikan aksinya di pertandingan solo bebas.

Setelah diselamatkan pelatihnya, Andrea Fuentes, ke permukaan, Alvarez kemudian dibawa dengan tandu untuk segera mendapat perawatan.

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi menimpa Alvarez.

Pada kualifikasi Olimpiade di Barcelona lalu, Fuentes juga menyelamatkan Alvarez yang pingsan saat sedang bertanding.

Selepas kejadian itu, tim renang AS merilis pernyataan dari Fuentes yang mengatakan bahwa Alvarez "merasa baik sekarang".

"Anita baik-baik saja - para dokter memeriksa semua tanda vital dan semuanya normal - detak jantung, oksigen, kadar gula, tekanan darah, dll. Semuanya baik-baik saja," kata Fuentes.

Baca Juga: Setelah di Cabor Renang, Atlet Transgender Juga Dilarang Sementara di Rugbi Perempuan

“Kita terkadang lupa bahwa ini terjadi di olahraga ketahanan tinggi lainnya (seperti) maraton, bersepeda, lintas alam. Kita semua telah melihat gambar di mana beberapa atlet tidak berhasil mencapai garis finis dan yang lain membantu mereka sampai di sana."


Sumber : BBC Sports

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x