Kompas TV nasional peristiwa

Susi Air dan KNKT Mulai Investigasi Kecelakaan Pesawat di Duma Papua

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:28 WIB
susi-air-dan-knkt-mulai-investigasi-kecelakaan-pesawat-di-duma-papua
Tim SAR gabungan evakuasi penumpang pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan dalam penerbangan Duma-Timika, Papua, Kamis (23/6/2022). (Sumber: ANTARA/HO/Humas SAR Timika)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT ASI Pudjiastuti Aviation memastikan akan membantu Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dalam melakukan investigasi terkait kecelakaan pesawat Susi Air di Duma, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).

Managing Director Susi Air Geoffrey menyatakan langkah ini merupakan komitmen Susi Air terhadap keselamatan penerbangan. Hasil dari investigasi akan digunakan Susi Air sebagai bahan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Untuk beberapa waktu ke depan, Susi Air akan bekerja sama dengan semua instansi terkait dalam rangka penyelidikan insiden kecelakaan ini.

Baca Juga: Kronologi Pesawat Susi Air Rute Timika-Duma Papua Kecelakaan

"Susi Air bekerja sama dengan instansi pemerintah yang berwenang telah memulai penyelidikan resmi sesuai standar operasi penerbangan untuk mengetahui dan mengevaluasi semua faktor yang menyebabkan terjadinya insiden kecelakaan," ujar Geoffrey dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Geoffrey menambahkan, pihaknya juga tetap memberikan upaya terbaik dan memastikan seluruh korban kecelakaan pesawat dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Timika.

Termasuk memastikan para korban mendapatkan layanan, pemeriksaan serta pemulihan kesehatan yang maksimal. 

Menurut Geoffrey, saat ini seluruh penumpang serta pilot pesawat telah dipastikan selamat dan telah dievakuasi serta telah mendapat perawatan. 

Baca Juga: Begini Proses Evakuasi Penumpang Dan Pilot Susi Air Yang Hilang Kotak Di Timika

Susi Air, sambung Geoffrey, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Basarnas, TNI, Kepolisian, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Pemda serta instansi terkait daerah lainnya yang telah membantu evakuasi penyelamatan para korban dan merespon dengan cepat insiden kecelekaan ini.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x