Kompas TV nasional peristiwa

Maskapai Susi Air Minta Maaf atas Insiden Kecelakaan Pesawat di Duma Papua

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:49 WIB
maskapai-susi-air-minta-maaf-atas-insiden-kecelakaan-pesawat-di-duma-papua
lustrasi pesawat Susi Air di Banda Neira. (Sumber: KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAI)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT ASI Pudjiastuti Aviation menyatakan permohonan maaf dan turut prihatin kepada korban kecelakaan pesawat Susi Air PK-BVM yang jatuh di Duma, Kabupaten Paniai, Papua, pada Kamis (23/6/2022).

Kecelakaan pesawat jenis pesawat Pilatus Porter dengan nomor penerbangan 9424, rute penerbangan Timika menuju Duma, Papua itu mengakibatkan tiga penumpang dan pilot mengalami patah kaki, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Managing Director Susi Air Geoffrey menyatakan, Susi Air memberikan upaya terbaik untuk memastikan seluruh penumpang dan pilot dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Timika.

Baca Juga: Pesawat Susi Air PK BVM Berhasil Ditemukan Tim SAR, Susi Pudjiastuti: Semua Penumpang Selamat

Susi Air juga memastikan para korban kecelakaan mendapatkan layanan, pemeriksaan serta pemulihan kesehatan yang maksimal. 

"Seluruh penumpang serta pilot pesawat telah dipastikan selamat dan telah dievakuasi dan telah mendapat perawatan. Untuk itu, Susi Air memberikan perhatian khusus guna mengurus dan memfasilitasi kebutuhan bagi para penumpang dan pilot yang memerlukan perawatan," ujar Geoffrey dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/6/2022).

Geoffrey menambahkan, Susi Air bekerja sama dengan instansi pemerintah yang berwenang saat ini sudah memulai penyelidikan resmi sesuai standar operasi penerbangan untuk mengetahui dan mengevaluasi semua faktor yang menyebabkan terjadinya insiden kecelakaan. 

Pihaknya juga akan menyampaikan perkembangan informasi selanjutnya dari hasil penyelidikan tersebut, dan akan menggunakannya sebagai perbaikan serta mengantisipasi timbulnya insiden serupa di kemudian hari.

Baca Juga: Begini Proses Evakuasi Penumpang Dan Pilot Susi Air Yang Hilang Kotak Di Timika

Hal tersebut, imbuhnya, menjadi bagian dari komitmen Susi Air terhadap keselamatan penerbangan sebagai prioritas utama.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x