Kompas TV video vod

Anggota DPR Tanggapi Pernyataan Mahathir Mohamad Soal Kepri: Nostalgia, Tak Perlu Dianggap Serius!

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:55 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono turut menanggapi pernyataanya mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad terkait Kepulauan Riau harus menjadi bagian dari Malaysia. 

Dave mengatakan pernyataan Mahathir Mohamad hanya nostalgia masa lalu dan tidak perlu ditanggapi secara serius.

“Kita tahu kan’ beliau itu sudah udzur umurnya lebih dari 95 tahun. Pemikiran beliau itu masih berkaitan nostalgia terhadap masa lampau, jadi pandangan beliau adalah pandangan nostalgia dari masa lampau, tidak perlu diperdebatkan lagi, cukup berlalu begitu saja.” Ujar Dave Laksono.

Baca Juga: Anggota DPR Sebut Pernyataan Mahathir Mohamad soal Kepri Nostalgia Masa Lalu: Beliau Sudah Uzur

Dave menegaskan kedaulatan wilayah Indonesia sudah tetap, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya perubahan wilayah geografis Indonesia.

“Masalah kedaulatan wilayah Indonesia itu sudah selesai, apalagi masalah perbatasan dengan Malaysia itu sudah ditetapkan jadi tidak perlu diperdebatkan lagi atau dibahas.” Imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Perdana Menteri Malaysia ini sempat menyebut Kepulauan Riau harus kembali bergabung dengan Malaysia.

“Seharusnya kita tidak hanya menuntut agar Pedra Branca atau Pulau Batu Puteh dikembalikan kepada kita. Kita juga harus menuntut Singapura dan Kepulauan Riau, karena mereka adalah Tanah Melayu," kata Mahathir Mohamad.

Video Editor: Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x