Kompas TV olahraga kompas sport

AFC Cup 2022: Pelatih Kedah FC Akui Bali United adalah Tim yang Kuat

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 20:13 WIB
afc-cup-2022-pelatih-kedah-fc-akui-bali-united-adalah-tim-yang-kuat
Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Sahak mengakui bahwa Bali United adalah tim yang kuat jelang pertemuan di AFC Cup 2022, Jumat (24/6/2022) besok. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

BALI, KOMPAS.TV - Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Sahak mengakui Bali United adalah tim yang kuat jelang laga pembuka AFC Cup 2022, Jumat (24/6/2022) besok. 

Oleh karena itu, Aidil tidak akan membebani timnya dengan target tertentu dan lebih memilih untuk melakoni pertandingan satu demi satu. 

“Kami akan fokus menghadapi pertandingan (Piala AFC) satu per satu, dan Kedah tim yang baru di AFC jadi kami tidak terlalu memberi banyak tekanan kepada tim,“ kata Aidil dalam konferensi pers dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2022). 

Apalagi pada pertandingan besok, Bali United dipastikan bakal didukung puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta yang tentunya akan memberi tekanan tersendiri bagi Kedah FC. 

Untuk itu, Aidil meminta timnya agar bisa menikmati pertandingan dan bermain lepas. 

“Saya dapat merasakan para pemain (Kedah FC) juga akan menyukai atmosfer pertandingan besok, karena mereka telah bermain tanpa penonton selama dua tahun. Saya harap mereka dapat menikmati suasana pertandingan dan laga perdana di Bali,” jelas Aidil. 


Meski mengakui bahwa Bali United adalah tim yang kuat, Aidil juga menegaskan timnya tetap akan memberikan perlawanan yang terbaik. 

Baca Juga: AFC Cup 2022 Zona ASEAN Mulai 24 Juni: Format & Sistem Kompetisi, Bagaimana Peluang Wakil Indonesia?

Dia juga tidak menganggap persiapan telat dari Bali United karena harus bermain di Piala Presiden 2022 akan memperngaruhi performa tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu. 

“Bali United adalah tim yang kuat, tetapi kami tetap akan memberi perlawanan terbaik,” lanjut Aidil. 

“Kami hanya akan fokus pada kekuatan tim, dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada. Tetapi, sebagaimana kita tahu, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami akan mengerahkan 100 persen (kekuatan, red.), terlepas apapun hasilnya," tegasnya. 

Hal senada juga diungkapkan pemain Kedah FC Mohd Akmal bin Md Zahir. 

Akmal Zahir menilai Bali United adalah tim kuat karena berstatus juara Liga 1.

Namun hal tersebut tidak akan menghalangi dia dan rekan-rekannya untuk tampil di laga esok. 

“Kami tahu Bali (United) pasukan yang kuat, sebab dia dua kali juara di Liga Indonesia. Kami harap kami dapat memberi perlawanan yang terbaik,” tuturnya. 

Laga AFC Cup 2022 antara Bali United melawan Kedah FC akan digelar pada Jumat (24/6/2022) pukul 21.00 WITA atau 20.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal AFC Cup 2022: Perjuangan Bali United dan PSM Makassar Dimulai Pekan Ini



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x