Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Amali Pastikan Timnas Israel Bisa Main di Piala Dunia U20 dengan Tenang

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:03 WIB
menpora-amali-pastikan-timnas-israel-bisa-main-di-piala-dunia-u20-dengan-tenang
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Timnas Israel bisa bertanding di Piala Dunia U20. (Sumber: Kemenpora.go.id)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Timnas Israel bisa tampil di Piala Dunia U20 2023 yang digelar di Indonesia.

Timnas Israel sendiri selangkah lagi akan lolos ke Piala Dunia U20.

Pada EURO U19 2022 yang sekaligus dijadikan sebagai babak kualifikasi, saat ini Israel menempati urutan kedua Grup B dengan catatan 4 poin dari 2 pertandingan. 

Apabila mampu menghindari kekalahan dalam laga terakhir kontra Inggris U19, Israel akan lolos ke Piala Dunia U20 2023. Pasalnya, mereka unggul 3 poin dari urutan ketiga, Serbia.

Baca Juga: Hasil Inspeksi FIFA soal Persiapan Piala Dunia U-20 2023


Menpora Amali mengatakan jika nantinya Israel lolos, mereka tetap akan bermain di Indonesia. Menurut Amali, olahraga harus dipisahkan dengan unsur politik.

"Ya dia tetap bisa datang bermain dan itu sudah kami bahas dari 2019, semua negara yang lolos menjadi peserta kami akan persilakan bermain," ucap Zainudin Amali, dikutip dari Bolasport.com. 

"Olahraga tidak ada urusan dengan politik. Itu FIFA sudah menyampaikan siapa yang lolos harus bisa main," sambungnya.

Lebih lanjut, Amali menyebut tidak perlu khawatir soal situasi ini. Ia memastikan Pemerintah Indonesia akan menjamin keamanan seluruh kontestan Piala Dunia U20 2023. 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Cek Kesiapan Stadion Manahan


Sumber : BolaSport

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x