Kompas TV regional berita daerah

Jalan Nasional Ke Wisata Pengamatan Cendrawasih Di Raja Ampat Rusak

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Ruas jalan Nasional menuju spot pengamatan burung Cendrawasih di Raja Ampat, Papua Barat, putus dan rusak parah. Kondisi ini sudah terjadi kurang lebih tiga bulan, warga yang melintasi jalan ini harus ekstra hati-hati karena dengan terpaksa jika melintasi harus lewati jembatan darurat yang dibuat dari papan.

Kondisi ini diduga karena curah hujan yang terjadi beberapa bulan lalu di raja ampat, sehingga mengakibatkan ruas jalan ini terputus, sepanjang sepuluh meter dan lebar lima meter.

Bahkan rusaknya jalan ini mengganggu sejumlah aktivitas warga maupun wisatawan, hingga stadion sepak bola yang sebentar lagi akan dilakukan iven sepak bola di Raja Ampat.

Edwin Dawa sekretaris kelompok tani hutan  Warkesi mengatakan, pemerintah daerah perlu memperhatikan kondisi jalan ini, karena Raja Ampat terkenal dengan wisatanya, jika fasilitas tidak memadai, maka dengan sendirinya akan mengurangi wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

Khususnya wisata pengamatan burung Cendrawasih yang terkenal dengan beberapa jenis burung yang menarik, salah satunya jenis burung Cendrawasih kepala merah.

#RajaAmpatPapua #JalanAmbles #DiterjangBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.