Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Terancam Tidak Bisa Mendaftar ke Sekolah Negeri

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ratusan siswa di Kediri terancam tidak bisa mendaftar di Sekolah Menengah Atas Negeri, yang diinginkan. Hal itu terjadi setelah para siswa itu hingga kini belum mendapatkan pin pendaftaran peserta didik baru tingkat SMA.

Lebih dari 200 siswa SMP di kota dan kabupaten Kediri, terancam tidak bisa bersekolah di SMA Negeri. Hal itu terjadi setelah para siswa tersebut belum juga mendapatkan pin pendaftaran hingga batas akhir pengurusan pin.

Menurut cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kediri, banyak kendala yang membuat ratusan siswa tersebut belum juga mendapatkan pin. Mulai dari kurang jelasnya scan berkas pendaftaran, hingga adanya permasalahan berkas domisili dan KK.

Akibatnya ratusan siswa tersebut terancam tidak mendaftar di SMA Negeri, jika tidak segera mengurus perbaikan. Sementara itu, menurut para siswa mekanisme penerimaan peserta didik baru pada tahun ini lebih rumit. Sehingga banyak siswa yang belum paham tentang mekanisme pendaftaran.

Melihat banyaknya siswa yang belum mendapatkan pin Cabang Dinas Pendidikan pun memperpanjang waktu pengurusan pin pendaftaran hingga 4 Juli mendatang. Para siswa kini diimbau agar segera mengurus pin pendaftaran siswa baru di cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kediri.

#kediri #ppdb #sekolah #dinaspendidikan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.