Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Warga Tertipu Penyalur TKI Hingga Puluhan Juta

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejumlah pemuda dari berbagai daerah di Jawa Timur ini mendatangi Polres Kediri Kota. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk melaporkan dugaan kasus penipuan yang dialaminya.

Menurut para korban, selama ini terduga pelaku mengaku sebagai penyalur tenaga kerja Indonesia. Terduga pelaku juga menjanjikan para korbannya, bisa bekerja di luar Negeri setelah menyetor sejumlah uang.

Merasa percaya, para korban pun menuruti permintaan terduga pelaku. Para korban pun menyetor uang tunai mulai dari 17 juta hingga yang terbanyak 80 juta rupiah.

Namun setelah 1 tahun berjalan terduga pelaku justru menghilang dan memutus komunikasi dengan para korban. Setelah dilakukan pemeriksaan para korban ternyata perusahan penyalur tersebut juga fiktif.

Kini kasus dugaan penipuan tersebut tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Kediri Kota. Para korban pun berharap kasus tersebut dapat segera diselesaikan.

#kediri #kriminal #penipuan #TKI #beritakediri

                                                  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.