Kompas TV entertainment selebriti

Profil Rima Melati, Artis yang Meninggal di Usia 84 Tahun, Kenal Dekat dengan Soekarno dan Gus Dur

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 18:18 WIB
profil-rima-melati-artis-yang-meninggal-di-usia-84-tahun-kenal-dekat-dengan-soekarno-dan-gus-dur
Artis senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022). (Sumber: KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari artis senior Rima Melati yang meninggal dunia di usianya yang ke-84, Kamis (23/6/2022).

Kabar duka ini dibagikan oleh menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan, lewat akun Instagramnya. Marisa mengabarkan bahwa Rima Melati meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," tulis Marisa Tumbuan, dikutip Kompas TV, Kamis.

Sayangnya, Marisa tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya mertuanya. 

Baca Juga: Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia, Pernah Berjuang Lawan Kanker Payudara

Profil Rima Melati

Rima Melati adalah aktris, model, sekaligus penyanyi yang lahir di Tondano, 22 Agustus 1939. Pemilik nama asli Marjolien Tambajong ini mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bergabung di Baby Dolls.

Baby Dolls adalah grup penyanyi perempuan yang populer pada tahun 1960-an. Personelnya termasuk Rima, Baby Huwae, Gaby Mambo, dan Indriati Iskak.

Tahun 1961, Rima Melati mulai meniti karier sebagai aktris di film Kasih Tak Sampai. Sejak saat itu, namanya mulai melambung dan membintangi berbagai judul film lainnya.

Selama 1961-1963, setidaknya ada 10 judul film yang dibintangi Rima, termasuk Djantung Hati, Violetta, dan Kartika Ayu. Dia mengambil cuti panjang setelah membintangi film Kunanti Jawabmu tahun 1963.

Tahun 1969, Rima kembali ke dunia akting dan menjadi semakin populer. Dalam kurun waktu 20 tahun, Rima disebut telah terlibat dalam 70 judul film.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x