Kompas TV regional berita daerah

Pria ODGJ di Kendal Curi Truk Hingga Tercebur ke Sungai

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 16:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ nekad mencuri sebuah truck pengangkut besi bekas di Desa Candiroto, Kendal, Jawa Tengah. 

Dalam video amatir yang tersebar di media social, terlihat pelaku diamankan warga di bawah pohon usai mencuri sebuah truk bermuatan rongsok. Pelarian pelaku akhirnya berakhir setelah truk tercebur di sebuah sungai irigasi.

Menurut saksi mata, truk tersebut merupakan milik warga Candiroto yang sengaja ditinggal beserta kuncinya, karena hendak melaksanakan sholat di masjid. Namun, usai melaksanakan sholat sang sopir kebingungan karena truk sudah hilang dari tempat kejadian. 

"Truk diparkir di pinggir jalan, biasa parkir di situ pak. Kuncinya nempel, tahunya hilang pagi-pagi dikasih tahu sama orang," ujar Ian, karyawan rosok.

Warga akhirnya menangkap pelaku dan menyerahkannya ke pihak kepolisian. Pelaku yang diketahui bernama Jumain alias Bambang ini merupakan warga Purwodadi, Grobogan. Saat diperiksa petugas tampak linglung dan hanya menjawab pusing dan hendak mengendarai truk ke arah Jakarta. Kasus pencurian tersebut masih dalam penanganan Reskrim Polres Kendal.

#kendal #odgj #truk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x