Kompas TV regional berita daerah

Perbaikan Tanggul dengan Swadaya Cegah Banjir Rob

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tanggul Sungai Meduri di Kabupaten Pekalongan jebol sepanjang 20 meter. Warga yang tinggal di sepanjang Sungai Meduri di Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, bahu membahu membangun tanggul darurat. Apabila tanggul tidak diperbaiki dapat menggenangi Desa Tegaldowo, Pasisrsari dan Mulyorejo.

Warga berupaya memperbaiki tanggul dengan material seadanya, yakni dengan mempersiapkan bambu dan juga karung berisi tanah yang dibeli secara swadaya. Material ini digunakan sebagai tanggul darurat, agar kampung mereka tidak terendam banjir.

"Kondisinya sangat parah pak. Ini harus dilakukan penanggulan, kalo tidak dilakukan penanggulan rumah pada tenggelam semua. Ini yang masuk kampung sekitar 30 sentimeter," ujar Fahrozi, warga Tegaldowo.

Warga berharap, pemerintah bisa segera mengatasi permasalahan yang kerap meresahkan warga ini. Setidaknya, banjir rob sudah melanda perkampungan mereka pada bulan lalu selama sepekan.

#banjirrob #pekalongan #sungaimeduri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.