Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan Kabarkan Ibu dan Anaknya Positif Covid-19, tapi Tidak Mengalami Gejala Apapun

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 12:25 WIB
anies-baswedan-kabarkan-ibu-dan-anaknya-positif-covid-19-tapi-tidak-mengalami-gejala-apapun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedug DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/5/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 mengabarkan bahwa ibunya, Aliyah Rasyid, dan satu anaknya positif Covid-19. Anies mengatakan, keduanya tidak mengalami gejala apapun dan kondisinya stabil. 

"Dirumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya satu anak saya. Tapi dua duanya tidak mengalami gejala apapun," kata Anies kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (23/6/22).

Anies mengatakan, ini kali keduanya ibunya yang berusia 82 tahun itu dinyatakan positif Covid-19. Padahal, sang ibu sudah mendapatkan vaksinasi booster.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Anies akan Lakukan Pengetatan Jika Kondisi Ini

"Jadi kami merasakan juga ya bahwa memang positif tetapi tidak ada gejala sedikit pun, apapun tidak ada. Beliau sudah mengalami vaksin booster," kata dia. 

Oleh sebab itu, Anies mengajak seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster. Sebab, saat ini tengah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta. 

"Kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga yuk ambil jadi datangi fasilitas kesehatan," tegasnya. 

Pemprov DKI, kata Anies, akan terus menggenjot capaian vaksinasi booster dengan harapan dapat meminimalisir infeksi atau dampak bagi yang terpapar.

"Harapannya, nanti kalau pun terpapar maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," kata Anies. 

Baca Juga: Update Kasus Baru Covid-19 di Indonesia 22 Juni 2022: 1.985 Positif!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.