Kompas TV bisnis bumn

Gibran Temui Erick Thohir, Minta Sponsor BUMN untuk ASEAN Para Games

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 12:33 WIB
gibran-temui-erick-thohir-minta-sponsor-bumn-untuk-asean-para-games
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri BUMN Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (23/6/2022). Keduanya membahas acara ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar di Solo. (Sumber: Kementerian BUMN )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri BUMN Erick Thohir di kantornya, Kamis (23/6/2022). Kedatangan Gibran bermaksud untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan BUMN, guna mensponsori kegiatan ASEAN Para Games 2022.

ASEAN Paragames akan digelar pada 30 Juli - 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah. Gibran sendiri menjabat sebagai Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC).

"Ketemu Menteri BUMN untuk Para Games jaringan internet yang paling penting. Terus PT Angkasa Pura juga soalnya nanti mendarat ke Solo kan perlu handling khusus," kata Gibran seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Viral Video Pria Meraba Paha Wanita Sebelahnya di KA Argo Lawu, Erick Thohir Murka: Proses Hukum!

Ia mengaku persiapan acara internasional tersebut sudah berjalan baik. Namun masih kurang dari sisi sponsor. Gibran mengatakan lebih memilih mencari sponsor berupa barang jadi, bukan uang tunai.


"Tapi sejauh ini beres, PR-nya cari sponsor, ini saya mutar dulu," ucap Gibran.

"Banyak yang kurang, makanya besok ketemu banyak orang. Kalau sponsor saya inginnya sponsor barang jadi saja, bukan fresh money," ujarnya.

Ia menjelaskan beberapa fasilitas di sejumlah venue ASEAN Para Games yang totalnya 14 lokasi, perlu adanya penambahan fasilitas seperti toilet portabel disabilitas.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Erick Thohir Soal Nasib Garuda Usai PKPU Disetujui Kreditur

"Iya itu juga, pokoknya nanti di venue-venue yang kurang kita tambahi. Tenang saja, butuh gotong royong semua pihak," ujarnya.

Pertemuan antara Gibran juga diunggah Erick Thohir di Instagram pribadinya. Erick menyebut pertemuan itu mengingatkannya saat persiapan Asian Games 2018.

"Pagi ini kedatangan Ketua Inaspoc yang juga Wali Kota Solo, @gibran_rakabuming. Berdiskusi agar Asean Para Games 2022 berjalan lancar. Jadi flashback huru-hara persiapan Asian Games 2018," kata Erick.

Seperti diketahui, Erick Thohir menjabat sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) 2018. 



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.