Kompas TV video vod

3 Jawaban Konsisten Risma Didorong Maju Pilgub DKI Jadi Gubernur Jakarta

Kompas.tv - 23 Juni 2022, 12:17 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan Tri Rismaharini menjawab pertanyaan publik atas dorongan maju di Pilgub DKI.

Risma mengaku tak mengetahui dorongan itu di satu sisi risma juga memandang jika jabatan bukanlah sesuatu yang bisa diminta.

"Aku enggak itu, saya sekali lagi saya pernah membayangkan jadi apa saya. Karena bagi saya jabatan itu enggak bisa diminta. Jadi waktu mulai pertama sampai kedua jadi wali kota, bahkan kemarin sama menteri pun saya enggak tahu karena enggak dikasih tahu juga." Ujar Tri Rismaharini.

Baca Juga: Cerita Risma Empat Kali Tolak Permintaan Mega Jadi Menteri

Pada 9 Mei 2022 lalu, Menteri Sosial Tri Rismaharini konsisten dengan jawabannya ketika ditanya soal niatnya maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Risma konsiten dengan pernyataannya untuk tidak mau meminta jabatan.

Menurut Risma, ia tak mau merasa mampu. Ia pun ingin menghormati yang mempercayakan jabatan kepada dirinya.

Lalu pada 16 Januari 2020 saat masih menjadi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan, menyerahkan masa depan karir politiknya kepada takdir Tuhan, termasuk soal kemungkinan dirinya maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta dua tahun mendatang. Risma mengklaim dirinya tak punya nafsu akan jabatan dan kekuasaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.