Kompas TV nasional politik

Sekjen PDIP: Sudah Dukung Anies Baswedan, Nasdem Harus Sosialisasi Perubahan Nama Jalan di Jakarta

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:54 WIB
sekjen-pdip-sudah-dukung-anies-baswedan-nasdem-harus-sosialisasi-perubahan-nama-jalan-di-jakarta
Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menolak pergantian nama jalan Madrasah II menjadi Syekh Abdul Karim bin Asfan. (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS. TV – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) harus membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyosialisasikan perubahan 22 nama ruas jalan di Jakarta.

Nasdem harus ikut mendukung kebijakan Gubernur Anies, karena sudah sepakat menjadikannya bakal calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Ya tentu saja Pak Anies dengan mengganti nama punya pertimbangan, tetapi Partai Nasdem juga bisa memberikan penjelasan, karena Nasdem, kan, sudah mendukung Pak Anies," kata Hasto di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Dia menyatakan, Nasdem bisa membantu sosialisasi perubahan nama.

Apalagi partai yang dipimpin Ketua Umum Surya Paloh itu memiliki kedekatan dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Baca Juga: Ditanya Bahas Soal Anies saat Bertemu Surya Paloh, Ini Jawaban Presiden PKS

“Partai itu, kan, punya kedekatan dengan media tertentu untuk menyosialisaikan perubahan nama, karena perubahan nama ini, kan, membawa implikasi terhadap KTP, terharap surat KK, pokoknya administrasi itu rumit," lanjut Hasto.

Dia menyebut bahwa konsekuensi Partai Nasdem menjadikan Anies Baswedan sebagai bakal capres utama di Pemilu 2024 adalah harus mendukung kebijakan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebab, kata Hasto, politik harus dilaksanaan satu “tarikan napas.  Karena NasDem sudah bergerak demi membawa Anies menuju Pilpres 2024.

Selanjutnya, partai yang berdiri pada 2021 itu bisa mengawali pergerakan dengan menyosialisasikan program mantan Mendikbud tersebut.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x