Kompas TV video vod

Bambang Pacul Ungkap Makna Salam Komando Dengan Ganjar Saat Acara Rakernas PDIP

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:16 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul ungkap makna salam komando antara dirinya dengan Ganjar saat Rakernas PDIP, Selasa (21/6/2022). 

"Bicara soal salam komando, itu artinya kita siap menerima komando. Pak Ganjar dan Bambang Pacul siap menerima komando sebagai sesama kader partai. Siapa yang beri komando? Paham sendiri. Jadi artinya sudah satu komando, Bos. Kita berada dalam...”kata Bambang Pacul, Rabu (22/6/2022).

Bambang Pacul pun mengartikan salam komando keduanya memiliki makna siap menerima perintah. 

Baca Juga: Momen Ganjar dan Bambang Pacul Salam Komando Disorak Para Kader di Acara Rakernas

"Siapa pun kalau ini kan kata-kata Pak Sidik Djojosukarto (Ketua Umum Partai Nasional Indonesia) ketika sedikit ada ini, waktu PNI itu, kan mohon izinlah, kan bahasa celeng dan banteng itu beliau. Maka orang-orang PNI lama kalau melihat anaknya nakal, 'oh celeng kamu'. Karena tidak nurut, tidak berada dalam barisan," kata Bambang Pacul.

Bambang Pacul pun memuji kehadiran Ganjar di acara rakernas PDIP.

“Beliau tiga hari bersekolah di sini. Seorang Gubernur Jawa tengah yang sangat dicintai rakyatnya. Kan begitu mungkin kalimatnya. Ya toh. Sampai punya banyak sekali punya relawan yang hore-hore," ujar Bambang. 

Video Editor: Arief
 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x