Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Persija vs RANS Nusantara: Skuad Muda Macan Kemayoran Takluk 1-5

Rabu, 22 Juni 2022 | 23:07 WIB
hasil-persija-vs-rans-nusantara-skuad-muda-macan-kemayoran-takluk-1-5
RANS Nusantara berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-1 di laga lanjutan Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Instagram Piala Presiden 2022)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Persija vs RANS Nusantara di laga lanjutan Piala Presiden 2022 berakhir dengan kemenangan untuk The Phoenix (julukan Persija-red). 

Bertanding di Stadion Segiri, Rabu (22/6/2022) malam, skuad Persija Jakarta yang diisi banyak pemain muda harus takluk dengan skor telak 1-5 dari RANS Nusantara. 

Laga baru berjalan 16 menit, RANS Nusantara langsung membuka keunggulan melalui sundulan Septian Bagaskara yang sukses menaklukkan kiper Persija, Adre Arido, usai memanfaatkan umpan silang Ikhsan Nul Zikrak dari sisi kiri. 

Jelang turun minum, tepatnya pada menit 44, tim asuhan Rahmad Darmawan berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Edo Febriansyah.

Menerima umpan terobosan Victor Sallinas Ribeiro, Edo melepaskan tembakan menggunakan kaki kanannya yang meluncur mulus ke gawang Persija. 

Babak pertama Persija vs RANS Nusantara pun berakhir dengan skor 0-2.

Berlanjut ke paruh kedua, sejumlah perubahan dilakukan oleh kedua tim. 

Namun RANS Nusantara yang lebih dulu mengambil inisiatif serangan. 

Baca Juga: Pertandingan Piala Presiden Dipindahkan dan Digelar Tanpa Penonton

Gol ketiga pun hadir pada menit 55, saat Kodai Lida memaksa Adre Arido untuk memungut bola dari gawangnya melalui tendangan kaki kanan untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Pada menit 62, Kodai Lida kemudian ditarik keluar oleh coach RD yang kemudian memasukkan mantan gelandang serang Persija, Makan Konate.

Pertandingan ini pun menjadi debut bagi Konate bersama RANS Nusantara setelah berpamitan meninggalkan Persija, Kamis (16/6) pekan lalu.

Di sisa waktu pertandingan, RANS Nusantara yang mendominasi pertandingan dari para pemain muda Persija kemudian mampu membuat dua gol tambahan lagi. 

Adalah David Laly (71') dan Christian Gonzales (85'-penalti) yang sukses menyumbangkan gol untuk membawa RANS Nusantara memimpin 0-5.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x