Kompas TV nasional politik

Ditanya Bahas Soal Anies saat Bertemu Surya Paloh, Ini Jawaban Presiden PKS

Rabu, 22 Juni 2022 | 23:36 WIB
ditanya-bahas-soal-anies-saat-bertemu-surya-paloh-ini-jawaban-presiden-pks
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers terkait hasil pertemuan keduanya di Gedung DPP Partai Nasdem, Rabu (22/6/2022). (Sumber: KOMPAS TV)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat atau NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta.

Seusai pertemuan itu, Ahmad Syaikhu kemudian menyampaikan pernyataan dan menjawab pertanyaan dari wartawan yang datang meliput.

Baca Juga: Djarot: Kalau Saya dan Pak Ahok Diberi 1 Kesempatan Lagi, Pasti Kemiskinan Jakarta di Bawah 5 Persen

Termasuk, menjawab saat ditanya apakah ada pembahasan mengenai sosok nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pertemuannya dengan Surya Paloh tersebut.

"Sekitar-sekitar situlah," kata Ahmad Syaikhu menjawab pertanyaan wartawan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Diketahui, nama Anies mencuat setelah survei internal PKS menempatkannya sebagai bakal calon presiden (capres) yang diharapkan kader partai tersebut.

Namun, Syaikhu menegaskan bahwa nama capres dan cawapres di PKS akan dikumpulkan dan diserap berdasarkan aspirasi pimpinan wilayah seluruh Indonesia.

Baca Juga: NasDem dan PKS Sepakati Persiapan Kerja Sama Pilpres 2024

Menurut dia, keputusan tersebut bukan berada pada keputusan DPP, melainkan ada pada Majelis Syuro yang mempunyai wewenang untuk memutuskan dan mengumumkan.


"Kami ada mekanisme, yang memutuskan bukan DPP, dan kami tidak ingin mendahului Majelis Syuro sebagai lembaga yang memang berwenang untuk memutuskan dan mengumumkannya," kata Syaikhu di hadapan Surya Paloh.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x