Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldinho akan Semarakkan Trofeo Kanjuruhan Akhir Pekan Ini

Kamis, 23 Juni 2022 | 04:05 WIB
ronaldinho-akan-semarakkan-trofeo-kanjuruhan-akhir-pekan-ini
Ronaldinho saat masih membela timnas Brasil. (Sumber: instagram@ronaldinho)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan bintang sepak bola kelas dunia asal BraSil, Ronaldinho, akan ikut menyemarakkan trofeo Kanjuruhan yang akan diikuti RANS Nusantara, Persik Kediri dan Arema FC. 

Ronaldinho dijadwalkan hadir pada laga trofeo yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (26/6/2022) akhir pekan ini. 

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan Ronaldinho nantinya bakal memperkuat RANS  Nusantara FC dalam laga trofeo dan pertandingan melawan Arema FC serta Persik Kediri.

"Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan menghadirkan bintang kelas dunia," kata Sudarmaji dikutip dari Antara, Rabu (22/6/2022). 

Sudarmaji menjelaskan, pertandingan trofeo ini akan menjadi kesempatan bagi suporter klub Singo Edan yang biasa dikenal dengan Aremania itu untuk menyaksikan langsung aksi mantan pemain Barcelona tersebut. 

Selain itu, Ronaldinho juga disebut ingin menyaksikan aksi atraktif dari Aremania saat pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan. 

Baca Juga: Dipastikan Gabung RANS Cilegon FC, Ini Kata Ronaldinho

"Bagi Aremania ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri," lanjut Sudarmaji. 

"Kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania," kata dia.

Adapun Ronaldinho sudah memberi tahu rencana kehadirannya melalui sebuah video singkat yang diunggah akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rabu (22/6).

"Wowww...Wadidawwww!!!! RONALDINHO @ronaldinho Hari Jumat????" tulis akun @raffinagita1717.

Tak hanya hadir di laga trofeo, Ronaldinho juga akan terlibat dalam coaching clinic untuk memotivasi anak-anak agar semakin bersemangat dalam bermain sepak bola. 

Sementara terkait format trofeo, tiga pertandingan akan langsung digelar pada Minggu malam mulai pukul 20.30 WIB.

Laga pertama akan menyajikan pertandingan Persik melawan RANS Nusantara FC yang dilanjutkan Persik melawan Arema FC dan ditutup dengan duel Arema FC melawan RANS Nusantara FC.

Untuk tiket pertandingan trofeo Kanjuruhan akan dijual dengan harga sama seperti Piala Presiden 2022 dengan rincian Rp50 ribu untuk kelas ekonomi, VIP Rp150 ribu dan VVIP Rp250 ribu.

Baca Juga: Persija, Arema, dan Persis Batal Bertanding Bareng Ronaldinho, RANS FC Cari Klub Lain


Sumber : Kompas TV, Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x