Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Stasiun Gambir Pensiun Jadi Stasiun - NEWS OR HAOX

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 20:07 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Beredar luas informasi mengenai Stasiun Gambir, Jakarta Pusat yang akan pensiun sebagai stasiun. Namun setelah ditelusuri informasi tersebut adalah mis-informasi. Mis-informasi tersebut beredar lantaran adanya rencana pengalihfungsian stasiun gambir, yang sebelumnya melayani kereta api jarak jauh menjadi khusus untuk naik-turun penumpang KRL Jabodetabek.

Vice Presiden Public Relations PTKAI Persero Joni Martinus menegaskan kabar bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar. Hingga kini Stasiun Gambir masih beroperasi seperti biasa dan tetap melayani perjalanan jarak jauh.

Pengalihfungsian Stasiun Gambir merupakan bagian dari rencana pemerintah untuk proyek double double track manggarai-cikarang.

Stasiun Gambir akan terus beroperasi, tetapi ada rencana pengalihfungsian. Rencananya kereta api jarak jauh akan diarahkan ke stasiun manggarai, sementara stasiun gambir akan diprioritaskan untuk melayani KRL saja.

Alasannya, pemerintah menilai stasiun manggarai lebih memungkinkan untuk dikembangkan kapasitas pelayanan dibandingkan Stasiun Gambir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.