Kompas TV STAND UP COMEDY stand up comedy indonesia

Pertama di Indonesia, Instagram Luncurkan Program #TawaDiReels untuk Komedian Tanah Air

Kamis, 23 Juni 2022 | 03:05 WIB
pertama-di-indonesia-instagram-luncurkan-program-tawadireels-untuk-komedian-tanah-air
Instagram Luncurkan Program #TawaDiReels untuk Pupuk Bakat Komedian Tanah Air (Sumber: Dok. Instagram)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Instagram bekerja sama dengan Stand-Up Comedian Indonesia X (SUCI X) KompasTV meluncurkan program edukasi untuk para kreator komedi di Indonesia, bertajuk #TawaDiReels.

Diketahui, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) merupakan pelopor ajang kompetisi stand-up comedy di Indonesia yang sudah melahirkan banyak komedian ternama. SUCI juga menjadi tolak ukur pencapaian karier tertinggi bagi para stand-up comedian di Indonesia.

Program #TawaDiReels, diformulasikan untuk menemukan dan mengangkat talenta-talenta komedi baru dari seluruh Indonesia, serta membantu mereka menggapai audiens yang lebih besar lewat fitur Reels di Instagram.

Baca Juga: Stand Up David Nurbianto: Anak Kecil Tahun 90-an Ngerasa Keren Kalau Banyak Koreng | SUCI Playground

Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia, Revie Sylviana, mengatakan Reels menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk menemukan konten-konten yang kreatif.

“Sejak diluncurkan di Indonesia tahun lalu, kami melihat Reels mendorong munculnya komedian-komedian muda yang lihai dalam memanfaatkan format video pendek di Instagram untuk menyajikan kisah-kisah jenaka yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia,” jelas Revie Sylviana.


Executive Producer SUCI X KompasTV, Fina Merliane mengungkapkan di musim ke-10 ini, tim SUCI ingin membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kemampuan stand-upnya.

“Kami percaya sinergi Reels dan KompasTV lewat ajang SUCI X mampu menyaring dan menampilkan lebih banyak talenta baru stand-up comedy di Tanah Air,” ujar Fina Merliane.

Baca Juga: Stand Up Ferry: Mobil Patroli Polisi Indonesia itu Keren, Tapi.... | SUCI Playground

Saat ini, audisi online SUCI X di Reels sedang berlangsung hingga 20 Juli mendatang. Bagi Anda yang ingin mengikuti audisi online, caranya sangat mudah yaitu:

-Unggah konten stand-up comedy orisinil dengan durasi maksimal 90 detik melalui fitur Reels di Instagram pribadi (pastikan akun tidak terkunci).
-Tag @sucikompastv serta tambahkan hashtag #AudisiSUCIXdiReels #SUCIXTemanTertawa #TawaDiReels.
-Sebanyak 10 peserta dengan konten terlucu akan memenangkan hadiah senilai total 30 juta rupiah, dan 3 peserta terbaik akan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti Audisi Utama pada akhir Juli 2022.

Selain dilakukan secara online, audisi SUCI X juga berjalan di kota-kota besar yaitu Jakarta, Yogyakarta, Banjarmasin, Bali, Surabaya, Palembang, dan Semarang.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Advertorial

4 Manfaat Bermain Slime Bagi Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Close Ads x