Kompas TV nasional politik

Hasto: Banyak Kepala Daerah dari Luar Partai yang Mau Bergabung ke PDIP

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 19:28 WIB
hasto-banyak-kepala-daerah-dari-luar-partai-yang-mau-bergabung-ke-pdip
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022). Menurut Hasto, para kepala daerah dari luar partainya yang ingin bergabung ke PDIP merupakan atas inisiatif peribadinya sendiri. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim banyak kepala daerah dari luar partainya yang ingin bergabung ke PDIP.

Menurut Hasto, para kepala daerah dari luar partainya yang ingin bergabung ke PDIP merupakan atas inisiatif peribadinya sendiri.

Baca Juga: Djarot: Kalau Saya dan Pak Ahok Diberi 1 Kesempatan Lagi, Pasti Kemiskinan Jakarta di Bawah 5 Persen

"Ini banyak kepala daerah dari luar partai yang mau bergabung ke PDIP atas inisiatif sendiri, bukan karena kami takut-takuti," kata Hasto di sela-sela Rakernas II PDIP Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Namun demikian, Hasto menuturkan, pihaknya akan berhati-hati betul menjaring para kepala daerah yang ingin bergabung ke PDIP tersebut.

"Itu pun kami latih dahulu, setelah dilatih kami tanya, apa betul benar mau bergabung ke PDIP. Kami hati-hati dari hal tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Survei Litbang Kompas: Ini 3 Partai Politik yang Paling Banyak Dipilih Anak Muda

Menurut Hasto, dalam menjaring para kepala daerah yang hendak bergabung, partainya lebih mengutamakan dari independen dibandingkan politikus dari partai lain.

Hasto tidak menjelaskan siapa saja kepala daerah yang ingin bergabung dengan PDIP. Namun, ia menyebut pihaknya memprioritaskan yang berasal dari nonpartai.

"Ya, ada yang dari independen, kami lebih prioritas yang dari nonpartai. Kalau dari sesama partai, kami jaga hubungan baik," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x