Kompas TV advertorial

Dukung Pemulihan Pariwisata NTT, Siloam Buka International Medical Centre di Labuan Bajo

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 17:51 WIB
dukung-pemulihan-pariwisata-ntt-siloam-buka-international-medical-centre-di-labuan-bajo
Peresmian Siloam Labuan Bajo International Medical Centre (LIMC) pada Kamis (16/6/2022) dihadiri Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes (tengah) dan Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady. (ketiga dari kanan). (Sumber: Dok. Siloam)
Penulis : Adv Team

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV – Siloam Labuan Bajo International Medical Centre (LIMC) hadir pada saat yang tepat ketika Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20).

Fasilitas modern LIMC hadir memberikan kenyamanan lebih bagi para wisatawan mancanegara dan nusantara untuk mendukung pemulihan pariwisata serta mendongkrak jumlah wisatawan ke Labuan Bajo masa mendatang.

“Kami mengapresiasi Siloam Hospitals yang sudah memberikan kontribusi besar dalam hal pelayanan kesehatan, baik bagi para wisatawan maupun masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan Flores,” kata Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes. saat peresmian LIMC, Kamis (16/6/2022).

Wabup mengakui, sejak 2016 RS Siloam Labuan Bajo sudah banyak berkontribusi dan mendukung pariwisata Labuan Bajo serta mengembangkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lokal.

Dengan kesiapan tenaga medis yang profesional dan tersedianya peralatan kesehatan mutakhir di RS Siloam Labuan Bajo, para wisatawan mancanegara dan nusantara dapat semakin nyaman berlibur di Labuan Bajo.

Sementara itu, kemudahan perawatan kesehatan semakin dekat bagi masyarakat Manggarai Barat dan sekitarnya sehingga tak perlu mencari perawatan di luar Flores.

Terlebih, RS Siloam Labuan Bajo telah menjalin kemitraan dengan BPJS Kesehatan sejak awal dibuka.

Baca Juga: Kiprah 25 Tahun Tim Bedah Saraf RS Siloam, Tangani 20.000 Lebih Operasi

Saat pandemi COVID-19 melanda, RS Siloam Labuan Bajo yang merupakan bentuk kemitraan swasta dan pemerintah, menunjukkan kesiapannya menjadi pusat rujukan fasilitas layanan kesehatan.

Selain itu, RS Siloam Labuan Bajo juga tetap menyiagakan layanan gawat darurat bagi wisatawan yang mengalami kecelakaan atau jatuh sakit saat berada di Labuan Bajo.

Siloam Hospitals Group berinvestasi besar dalam hal talenta medis, teknologi, dan infrastruktur untuk RS Siloam Labuan Bajo yang dilengkapi pelayanan gawat darurat 24 jam, ICU, HCU, dan NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

RS Siloam Labuan Bajo juga memiliki tiga kamar operasi, CT-Scan, X-Ray, mesin fakoemulsifikasi untuk operasi katarak, ruang hemodialisis dan rehabilitasi medik.

Lebih dari seratus tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dan perawat berpengalaman turut mendukung operasional RS Siloam Labuan Bajo.

Sebagai layanan kesehatan terpadu bagi wisatawan, kehadiran LIMC juga sejalan dengan pengembangan Labuan Bajo sebagi destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah pusat sejak 2019.

Selain itu, momen ini juga bertepatan dengan posisi Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 yang mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia harus dilakukan bersama-sama dan melibatkan semua pihak, lapisan masyarakat, dan lintas sektor, di antaranya sektor pariwisata.

“Kami optimis kehadiran LIMC akan membantu peningkatan angka kunjungan wisatawan yang ke Labuan Bajo dan Labuan Bajo dapat semakin maju sebagai destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia,” pungkas Wakil Bupati dr. Yulianus.

Baca Juga: Penandatanganan Kerjasama BPJSTK dan R.S Siloam Banjarmasin Perluas Jaringan dan Pelayanan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kesempatan terpisah memberikan ucapan selamat dan pesan atas dibukanya LIMC. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x