Kompas TV regional berita daerah

Tidak Paham Daftar Online, Orang Tua Datangi Sekolah

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Memasuki masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru atau ppdb jalur zonasi di makassar sulawesi selatan dikeluhkan sejumlah orang tua. Mereka kesulitan dengan cara pendaftaan melalui sistem online.

Sejumlah orang tua mendatangi salah satu sekolah yakni sekolah sambung jawa di kecamatan mamajang kota makassar sulawesi selatan. Para orang tua ini meminta panitia membantu anak mereka mendaftar secara online.

Kebanyakan mereka kesulitan untuk menetukan kordinat rumah yang tidak sesuai alamat tidak mencetak bukti pendaftaran bahkan tidak mengerti proses pendaftaran secara online padahal sistem ini telah diberlakukan sejak beberapa tahun lalu.

Lantaran tidak mengerti pendaftaran secara online sejumlah orang tua terpaksa membawa berkas mereka ke posko ppdb di sekolah untuk dibantu mendaftarkan anak mereka secara online.

Sementara itu kepala sekolah dasar sambung jawa mengaku tetap membuka ruang pengaduan untuk membantu orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah.

Ppdb secara online di makassar dibuka sejak 20 hingga 24 juni 2022 untuk jalur zonasi dengan kuota sebanyak 75 persen dari keseluruhan kuota penerimaan siswa sd dan kemudian dilanjut dengan membuka jalur prestasi avirmasi dan pindahan.


#ppdb
#pendaftaransiswabaru
#zonasi

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.