Kompas TV regional berita daerah

Kementrian Pertahanan Rusia, Rilis Video Operasi Khusus Ukraina

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 16:43 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

RUSIA, KOMPAS.TV - Kementerian pertahanan federasi rusia merilis sejumlah gambar masa oprasi khusus di ukraina rabu 22 juni 2022 .  Diantaranya, pertahanan udara rusia yang berhasil menghalau semua upaya serangan militan ukraina di pulau ular .

Pertahanan udara rusia menembak jatuh pesawat su-25 , milik angkatan udara ukraina di wilayah kharkiv , dan sekitar 20 uav ukraina di wilayah d-p-r .

Tak hanya itu , rusia juga pengepungan angkatan bersenjata ukraina di wilayah lisichansk dan memutus pasokan artileri ukraina menggunakan pesawat tak berawak .

Tak hanya itu , rudal onyx di wilayah odessa menghancurkan hanggar dengan "bayraktar tb2" ukraina .

Lima rudal taktis tochka-u, serta 30 peluru mlrs uragan dicegat pertahanan udara rusia di wilayah dpr,lpr,dan kharkiv .

15 howitzer m-777 buatan as dihancurkan . Dua peleton artileri dari howitzer , dua peluncur s-300 di wilayah odessa , setrta radar pertahanan udara s-300 di wilayah seversk di dpr milik ukraina .

Di arah donetsk , dua peleton m-l-r-s uragan di eliminir di daerah zaryanoye,dimitrov dan dua peleton howitzer 152 mili miter jenis gyatsint-b ikut di hancurkan .

Lebih dari 600 prajurit brigade pertahanan teritorial 101 angkatan bersenjata ukraina menyerahkan diri ke prajurit rusia.

 

#RUSIA
#ukraina
#zaryanoye



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x