Kompas TV regional berita daerah

Liga Santri Piala Kasad 2022, Jaring Bibit Muda

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 16:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Liga Santri Piala Kasad 2022 wilayah Kodam IV Diponegoro dimulai Senin (20/6/2022) sore di Lapangan Arhanud, Kota Semarang. Liga santri ini digelar sebagai salah satu wadah untuk menjaring bibit muda potensial di bidang sepak bola. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antar santri, masyarakat dan TNI.

Dari Liga Santri Piala Kasad 2022 Jateng-DIY ini, diharapkan bisa muncul bibit muda potensial sepak bola. Di jajaran Kodam IV Diponegoro, ada 164 tim yang bermain pada liga ini yang tersebar di seluruh kodim.

"Tujuannya yang pertama, yaitu untuk menjaring pemain - pemain berbakat dari santri kita yang mungkin sibuk belajar agama, belajar tentang kehidupan. Kemudian tentunya di sana ada bakat-bakat terpendam," ujar Mayjen TNI Widi Prasetijono, Pangdam IV Diponegoro.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi, menyambut baik gelaran ini. Dikatakan, saat ini pembinaan sepak bola terdapat di semua lini. Menurutnya, kini pembinaan sepak bola Asprov PSSI tidak hanya pada Liga SSB, kompetisi amatir dan sejumlah turnamen lainnya, kini para santri bisa menunjukkan potensinya pada liga ini. Pihaknya beserta Askot PSSI seluruh kabupaten kota di Jateng mendukung penuh gelaran ini.

Pada pertandingan pembuka, Ponpes At Tauhid Tembalang, melawan Ponpes Al Ishlah Mangkang, Kota Semarang. Nantinya, mereka yang lolos akan bersaing di tingkat provinsi, kemudian final di tingkat nasional pada bulan Oktober nanti.

#ligasantri #pialakasad2022 #pssi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x