Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Jual Takumi Minamino ke AS Monaco, Maharnya Capai Rp281 Miliar

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 21:01 WIB
liverpool-jual-takumi-minamino-ke-as-monaco-maharnya-capai-rp281-miliar
Pemain gelandang asal Jepang, Takumi Minamino, saat berseragam Liverpool. Minamino resmi dilego ke klub Prancis, AS Manaco seharga Rp281 miliar. (Sumber: Instagram @takumi18minamino_official)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu raksasa klub Liga Inggris, Liverpool, menjual pemain gelandang asal Jepangnya, Takumi Minamino, ke AS Monaco dalam kesepakatan senilai 15.5 juta poundsterling atau sekitar Rp281 miliar.

Dilansir media The Sun, Takumi Minamino telah menyetujui persyaratan kontrak dan hanya perlu menyelesaikan tes medis di AS Monaco.

Kesepakatan itu dibayarkan di awal sebesar 13 juta poundsterling, dengan 2.5 juta poundsterling lagi dalam klausul 'add-ons'.

Baca Juga: Gegara Gabung dengan Klub Rusia, Pemain Timnas Polandia Ini Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022

Pemain gelandang berusia 27 tahun itu telah menjadi salah satu sosok yang dipuji di Anfield, meskipun waktu bermainnya terbatas.

Dia mencetak total 14 gol dalam 55 pertandingan, tetapi gagal menjadi starter reguler di Liverpool.

Pada musim 2021/2022 dia hanya mencatatkan 11 penampilan di Liga Primer Inggris dengan hanya satu penampilan sebagai starter.

Baca Juga: Negosiasi Arsenal dan Gabriel Jesus Disebut Paten, Tottenham dan PSG Memantau

Namun, Liverpool disebut untung, karena Minamino dibeli dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 hanya sekitar 7.25 juta poundsterling.

The Reds akan memiliki tampilan baru di lini depan pada musim 2022/2023, dengan Takumi Minamino bergabung dengan Sadio Mane yang pergi dari Anfield untuk berlabuh di Bayern Muenchen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah merekrut pengganti Mane, yakni Luis Diaz yang tiba pada bulan Januari 2022, serta kesepakatan 85 juta poundsterling untuk striker Darwin Nunez dari Benfica yang juga sudah diumumkan pada Juni 2022.



Sumber : The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x