Kompas TV regional berita daerah

Dewa United Surabaya Latih Pebasket Muda Sukabumi

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Dipimpin langsung oleh pelatih Basket Dewa United Surabaya, asal Argentina Maximiliano Enrique Seigorman,  memberikan latihan dasar secara gratis di acara Coaching Clinic Dewa United kepada Sukabumi Basket Academy, mulai dari usia 7 sampai dengan 18 tahun. para Ponggawa Basket Dewa United Surabaya, meberikan latihan dasar, di Gor Suryakencana Sukabumi. Digelarnya latihan bersama ini mampu mencetak bibit-bibit muda, yang nantinya diharapkan berguna untuk Dewa United sendiri dan juga Timnas Basket Indonesia.

Coaching Clinic yang digelar tersebut mendapatkan respon yang positif dari para pemain usia dini di Sukabumi. Bahkan bakat para pemain junior Basket di SBA tersebut sudah nampak terlihat dari cara bermain dasar bola Basket. Pola pelatihan yang diterapkan di Sukabumi cukup baik, tinggal mengasah lagi sehingga muncul pemain Profesional maupun pemain Nasional dari Sukabumi.

Kegitan Coaching Clinic perlu dilakukan untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan Atlet Basket pemula untuk menjadi pemain handal dan bisa Berprestasi. Selain itu, pembinaan Atlet harus diberikan kepada yang ahli, agar bakat para pemain junior Basket mampu bersaing menjadi pemain Profesional.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x