Kompas TV nasional rumah pemilu

Risma soal Pilgub DKI: Bukan Keinginan atau Mimpi Saya

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 14:33 WIB
risma-soal-pilgub-dki-bukan-keinginan-atau-mimpi-saya
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan keterangan terkait penanganan korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku tidak memiliki keinginan atau mimpi untuk maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Risma saat dikonfirmasi wartawan perihal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Saya menyampaikan itu bukan anu saya. bukan keinginan atau mimpi saya atau apa, tidak ada, sedikit pun tidak ada karena bagi saya jabatan itu tidak boleh diminta,” ucap Risma.

Risma lebih lanjut mengungkapkan, dalam setiap jabatan yang ia jalankan tidak pernah dirinya meminta.

Baca Juga: Baru Setahun Jadi Wali Kota Solo, Gibran Siap Maju Pilgub DKI?

Hal itu terjadi sejak dirinya ditugaskan menjadi Wali Kota Surabaya hingga menjabat sebagai Menteri Sosial mengganti Juliari P Batubara yang terlibat korupsi bansos.

“Saya sekali lagi, saya ngga pernah membayangkan jadi apa saya. Karena bagi saya jabatan itu enggak bisa diminta,” ucap Risma.


“Jadi waktu mulai pertama sampai kedua jadi Wali Kota, bahkan kemarin sampai menteri pun, saya enggak tahu karena enggak dikasih tahu juga.”

Di samping itu, lanjut Risma, dalam komunikasi di internal PDI Perjuangan hingga kini belum juga muncul namanya sebagai calon yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Maraton Bertemu Ketua Parpol, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Pilgub DKI Saat Bertemu Zulhas

Selain itu, Risma menuturkan saat ini dirinya tengah fokus untuk melakukan pemberdayaan bagi wong cilik.

“Enggak ada (Komunikasi di Internal PDIP soal Pilgub DKI), saya harus kerja memang konsentrasi penuh, kan saya DPP bidang kebudayaan, saat ini saya lagi konsentrasi gimana orang ini bisa akses ekonomi lebih baik,” ujar Risma.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.